Informasi mengenai konser ini diumumkan oleh Ravel Entertainment, promotor lokal yang berhasil mendatangkan band asal Amerika Serikat tersebut.

"Puji Tuhan kami berhasil mendatangkan Green Day ke Indonesia. Ini menjadi sejarah dalam perhelatan musik rock Indonesia," ujar CEO Ravel Entertainment Ravel Junardy saat konferensi pers di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

Ravel juga menyatakan bahwa konser ini merupakan bagian dari perayaan sepuluh tahun Hammersonic Festival yang akan berlangsung pada tahun 2025.

Ia menjelaskan konser Green Day mendatang hanya akan menampilkan band rock tersebut, tanpa ada opening act dari band lain.

Hingga kini Indonesia menjadi satu-satunya titik di Asia Tenggara yang disambangi Green Day di tengah rangkaian tur dunia mereka bertajuk The Saviors Tour. Tur itu sudah dimulai sejak 30 Mei 2024 di Spanyol dan dijadwalkan berakhir pada Februari 2025 di Jepang.

Green Day terakhir kali tampil di Indonesia saat menggelar tur di Jakarta pada 1996. Konser yang diadakan di Jakarta Convention Centre tersebut dihadiri sekitar 6 ribu penonton.

Halo Briters jangan lupa untuk dengerin juga Radio Streaming kami melalui website kami di www.radiobrite.com/streaming atau melalui https://linktr.ee/briteindonesia. Karena artikel yang Briters baca saat ini, akan diputar juga melalui Radio Streaming kami. Sampai jumpa lagi di artikel selanjutnya.

 

Radio Brite, Born to be Loud . . .